Tags

Blog bagi saya adalah sesuatu yang sangat berharga yang tak ternilai maknanya. Ketika saya mulai membuka blog, rasanya saya berada di dunia yang sangat menyenangkan dimana semua orang akan mendengar apa yang saya ingin katakan lewat tulisan. Dimana saya merasa berarti karena saya memiliki tulisan yang bisa saya publish sendiri. Dimana saya merasa spesial ketika ada yang memberikan apresiasi positif pada tulisan saya. Dimana saya merasa bersyukur ketika saya bisa mendapat hikmah yang berguna dari perjalanan blog saya.

Ini adalah blog kedua saya setelah hampir dua tahun saya kehilangan blog yang setia menemani saya sejak saya lulus SMP. Blog ini saya buat tepat tanggal 1 Oktober 2010. Ketika itu, saya baru coba-coba memulai lagi untuk menulis. Belum memiliki tujuan yang pasti dalam membuat blog ini. Hanya, entah bagaimana caranya, sahabat  – sahabat saya bisa mengendus jejak saya di blog ini. Mereka memberikan saya semangat yang baik untuk meluruskan niat dalam blog ini hingga ahirnya saya membuka mata untuk tidak menyianyiakan tulisan dalam bentuk apapun.

Tak hanya sahabat-sahabat saya, teman-teman di lingkungan baru saya (baca: tempat kuliah) juga senior saya pun memberikan apresiasi positif akan semangat saya kembali menulis.  Lalu akhirnya saya ingin kembali mengulang masa dimana saya baru memiliki blog yang sekarang sudah “raib”. Saya ingin mempublikasikan blog saya kepada semua orang bahwa saya memiliki blog baru yang akan menjadi pengingat semangat saya dikala saya lengah berkeluh kesah. Tepat tanggal 31 saya mempublikasikan blog saya dan memasang target bahwa di akhir bulan itu saya harus mendapati widget penghitung pengunjung blog saya menunjukkan angka 1000.

Tadinya saya pesimis dengan target 1000 pengunjung ini. Namun, ketika melihat perkembangan setiap jam nya, saya mendapati setiap jam jumlah pengunjung semakin meningkat. Bahkan yang tadinya target saya 1000 pengunjung tepat tengah malam, menjadi lebih cepat dari target yang saya perkirakan. Kira-kira pukul 11.51 pm saya mendapati pengunjung blog saya tepat 1000 pengunjung karena kakak saya lah yang menjadi pengunjung ke-1000 ini dan beliau memberikan photo print screen dari laptopnya ke facebook saya, dan saya senang sekali. Berikut photonya saya cantumkan.

Terimakasih kakak… terimakasih atas supportnya dan terimakasih kepada seluruh teman-teman yang telah menjadi pengunjung blog saya dan mensukseskan target saya. Terimakasih atas segala respon positifnya. Terimakasih atas segala semangat yang kalian tularkan. Terimakasih juga kepada teman-teman yang sampai saat ini masih mengunjungi blog saya. Terimakasih juga kepada semua teman-teman yang mengirimkan e-mail yang luar biasa banyak (maaf belum sempat saya balas) untuk selalu mengingatkan saya tetap menulis, termasuk seorang kakak yang tiada henti mengingatkan saya (hehe..🙂 ).  Terimakasih sekali. Semoga kebaikan yang kalian beri berbuah kebaikan untuk kalian juga🙂 … Saya akan lebih rajin lagi menulis agar tidak ada lagi e-mail yang menumpuk berisi protes karena saya belum posting tulisan lagi ^_^. Sekali lagi terimakasih… Saya bahagia karena kalian semua. Terimakasih semuanya🙂 .