Tags

Kalau ditanya tentang bagaimana pendapat saya mengenai praktikum genetika kemarin, jawabannya “NICE BANGET!”. Baru kali ini saya dibuat keliling-keliling Unpad hanya karena untuk menangkap 10 ekor Drosophila melanogester (baca: lalat buah). Sekitar 3 jam lamanya saya dan rekan kelompok praktikum berburu sang lalat buah tersebut. Benar-benar perburuan yang… hahaha… I don’t know what to say.

Nyatanya, bukan cuma saya di kelas yang dibuat “cenat-cenut” oleh si lalat ini, tapi memang semuanya sepakat kena virus cenat-cenut. Ceritanya, kelompok saya memisahkan diri dari teman-teman yang berburu lalat di kampus Fapet. Kami sepakat berburu sang lalat di spot pertama, tempat pedagang es buah dekat gerbang lama. Namun hasilnya nihil >.<entah mengapa tidak muncul lalat saat kami mencari mereka, saya jadi curiga mereka punya radar manusia pencari lalat. Dan akhirnya kami melakukan pencarian di spot kedua (kandang RR), ketiga, keempat, hingga kami menyerah dan akhirnya pulang dari perantauan menuju kampus Fapet tercinta. Saya merasa lelah sekali. Saya hampir putus asa dan berpikir bahwa saya membuang banyak waktu demi menangkap lalat yang sudah diundang kehadirannya dengan buah kesukaan sobat saya, Bella, yaitu pisang (hahaha). Namun rasa lelah itu lenyap seketika saat saya pulang ke kampus Fapet melihat tingkah teman-teman saya yang lain berburu Drosophila melanogester dengan berbagai tingkah “ajaib”. Ada yang tiba-tiba cinta tempat sampah, melayang-layangkan tangan ke udara, pasrah dan menangkap lalat-lalat yang “segede gaban”, dan lain-lain. Hahaha.. kocak sekali melihat tingkah mereka!

      Lihat, ini lalat yang ditangkap oleh kelompok teman saya (saking pasrahnya)

tenang saja kawan, saya juga hampir mau kursus ke shaolin buat nangkep lalat

Diskusi mencari lalat yang mendebarkan..hahaha..

Teman-teman yara masih sempet minta diphoto dong.. hihihi

Mereka ini sebenarnya sedang latihan dance lalat ala sm*sh fapet E 2010

(tarian pengundang lalat, wkwkwk)

Yah, begitulah kiranya kisah praktikum Genetika kemarin.. Sayang sekali ada teman-teman yang tidak bisa hadir seperti Bella, Bill, Malda, Ijaz, Dimas, Acil, Ihsan, dan Zeni. Untuk Bella lekas sembuh yah… Syafakillah..(cepet kuliah Bey, kangen..si Aga kumat ga ada kamu). Ijaz juga yang katanya sakit cacar, lekas sembuh yah, syafakallah.. Teman-teman yang baca postingan ini, bantu doanya yah untuk mereka, teman yara yang sedang sakit.🙂

Oya, untuk kelompok genetika khusus praktikum lalat ini, berikut kelompoknya (khawatir teman-teman ada yang lupa masuk kelompok berapa):

K1: Nadhira, Polin, Wildan

K2: Santi Y, Dimas Satrio, Resha

K3: Lydia, Malda, Faisal

K4: Hilfy, Edrin, Dimas Pamungkas

K5: Suci, Toni, Acil

K6: Yara, Iqbal, Dhani

K7: Angki, Muger, Ihsan

K8: Aga, Satrio, kang Rangga

K9: Badriah, Andri, Azmy

K10: Irna, Denna, Yogi

K11: Selvi, Bob, Dandy

K12: Fajar, Dimas Adji, Santi Noviana

K13: Refy, Tia, Bill

K14: Rusydi, Bella, Fariez

K15: Sopa, Wahyu, Zeni

K16: Adit, Reza, Rinto

K17: Kang Anis, Ijaz