Ya Rabb, semua daya dan upaya dalam segala aktivitasku telah kukerahkan, engkau Maha Mengetahui akan segala niat yang ada dalam lubuk hatiku setiap lisanku berkata, kakiku melangkah, mataku melihat, tanganku, telingaku dan semua bagian tubuhku yang merupakan nikmat dari Mu ini kugunakan.. Jika ada kebaikan dalam segala perkara yang akan dan yang sedang saya kerjakan, maka mohon mudahkanlah,. Jika ada keburukan di dalamnya, maka lindungilah aku agar aku terjaga dengan kebaikan dan terhindar dari keburukan.

Ya Rahman, Ya Rahim.. Segala puji hanya milik Mu. Terimakasih atas segala nikmat yang tiada pernah putus Engkau berikan padaku. Ampunilah aku karena tidak pandai mensyukuri semua nikmat yang telah kudapatkan. Berilah aku kemudahan untuk selalu mengingat dan mensyukuri nikmat dariMu Ya Allah. Jangan biarkan aku menjadi hambaMu yang baru bisa bersyukur setelah Kau cabut nikmatMu dariku. Seperti sekarang ini, saat Kau beri aku sehat, untuk memudahkan segala aktivitasku dalam kuliah, mengajar, dan semuanya, aku lalai menjaga nikmat sehat yang Engkau berikan. Ampuni aku Ya Allah.

Ya Allah, terimakasih karena kau telah mempertemukanku dengan murid- murid yang menyayangiku. Aku sangat menyayangi mereka, jauh sebelum mereka menunjukkan rasa sayangnya kepadaku. Hari ini, aku sangat menyesal tidak bisa memenuhi tugasku mengajar di Sekolah. Tidak, bukan maksudku menyesali sakit yang kurasakan saat ini, Qoddarallaahu wa maa syaa’a fa’ala ( ini adalah takdir yang Allah tetapkan, dan apa yang Dia kehendaki pasti terlaksana). Penyesalanku hanya jatuh pada titik di mana mereka (murid-muridku) yang selalu terlihat begitu menyambut kedatanganku, selalu semangat memperhatikan penjelasanku, selalu ceria saat belajar denganku, mereka tidak mendapatkan hak mereka hari ini, untuk beberapa materi yang harusnya mereka kuasai hari ini… Maafkan aku murid-muridku, insya Allah jika Allah masih memberiku nikmat umur, kita akan bertemu lagi di hari belajar yang lain.

Ya Allah.. Mudahkanlah aku selalu mensyukuri nikmatMu dengan sikap yang mencerminkan rasa syukkur yang baik pula. Allahumma amin…

Jatinangor, 1:58 pm, via  .