Sebetulnya, Ustadz Abu yasir sudah lama pernah menyinggung mengenai bahaya ‘ain saat menjawab pertanyaan dari peserta ta’lim. Namun, itulah… Entah mengapa yara tidak menyimaknya dengan baik dan hanya meninggalkan jejak catatan “bahaya ‘ain” di buku ta’lim yara, dan baru yara perdulikan sekarang.

Bermula dari melakukan rutinitas bw (blogwalking), yara mendapati artikel mengenai ‘ain, lalu yara mengumpulkan lagi artikel lain mengenai ‘ain dari situs-situs terpercaya. Setelah itu, alhamdulillah rabu kemarin ada kesempatan ta’lim dan bertemu Ummu Yasir (Ustadzah Ummu Yasir) yang menemani Ustadz Abu Yasir. Lalu, tentu Yara tanyakan lagi ke beliau agar lebih jelas.

Intinya, beliau menasihati untuk selalu berdzikir dan berdoa untuk menghindari bahaya ‘ain yang memang haq dan tak pernah bisa kita duga. Beliau juga mengajari berbagai contoh doa dalam berbagai kondisi. Astaghfirullah… Yara sampai lupa, kalau ada banyak sekali doa yang yara tahu kalau keadaan demikian ada doanya, namun tidak yara hapalkan agar bisa digunakan. Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan Ustadzah Ummu Yasir yang telah menasihati dan mengingatkan yara untuk lebih peka lagi belajar. Insya Allah, sambil Yara belajar, Yara akan berusaha rajin posting tentang doa-doa ini. Insya Allah.. Yuk Semangat!

HARUS SEMANGAT!