Tags

, , ,

Hari gini masih nyari temen di Facebook?🙂 Menurut yara, nambah temen dari blog itu rasanya lebih berkesan ketimbang nambah kenalan dari facebook. Mungkin karena hobi nya jadi berasa lebih nyambung, karena kita jadi kenalan gara-gara punya hobi yang sama, minimal sama-sama hobi ngintipin blog punya orang lain.

Ah, aku kan ga bisa nulis, ngapain punya blog?

Punya blog itu, ga mesti jagoan nulis, yang penting kamu hobi berbagi. Karena, punya blog itu melatih insting berbagi kita dan biasanya emang tujuan orang bikin blog itu utamanya ya buat berbagi.

Berbagi apa?

Ya, apa aja yang kamu bisa (dan mau) bagiin. Bisa macem-macem. Misalnya kamu jago masak, kamu bisa bagiin resep kamu buat orang banyak lewat blog kamu. Atau banyak juga yang lebih spesifik berbaginya, seperti berbagi info harga barang jualannya *wkwkwk*. Tetep, meskipun jualan, temanya tetep berbagi kan?

Selain berbagi, apa lagi yang asik kalau kita punya blog?

Jawabannya so pasti KENALAN! Percaya deh sama yara, kamu bakalan jarang banget nemu orang yang memilih nama 4L4y sebagai identitasnya di dunia blog yang sering menyilaukan notifikasi friend request kamu di facebook. Paling kalau iya ada juga perbandingannya 1:100 orang *ngarang*. Meskipun begitu, 4l4y adalah salah satu proses menghilangkan tahap galau menuju kedewasaan *ngaranglagi*, jadi kita ga boleh menghujat mereka (membela diri karena pernah 4l4y kayaknya).

Banyak banget kenalan-kenalan yara di blog yang pada menarik isi blog nya. Ada yang serius ngajakin orang buat jadi vegetarian, ada yang shalihah dan fokus berbagi ilmu agama, ada yang jenius dan fokus sama keilmuan yang digeluti, ada yang seneng photo-photo (dan suka maksa minta photo yara *pitnah), yang seneng jalan-jalan (dan bikin ngiler), yang jagoan software, yang seneng kuliner (dan bikin super ngiler kadang2), sampai penulis yang udah nulis banyak buku.

Diantara semua kenalan blog yara, ada yang paling menarik ngasih back link di blogrollnya. Nih, penampakannya…

dan.. si empunya blog ini orangnya kocak amit-amit. Mungkin jiwa menulisnya terlalu mendarah daging sampai kalau dia ngomong, suka tega bikin orang gabisa nahan ketawa.

So, tunggu apalagi? cepetan bikin blog sekarang juga dan jadilah bagian dari orang-orang yang senang berbagi😀 Kalau kalian bingung gimana cara bikinnya, cari aja di google bagaimana tahapan bikin blog di wordpress.com atau blogger.com. Nanti deh ya, insya Allah yara bikinin postingannya…

Selamat blogging!