Tags

,

skripsi wisuda

Hallo Readers. Sepertinya blog ini sudah sangat berdebu dan usang karena lama tidak aktif. Semoga para pengunjung yang baik tidak kabur dan keep reading my blog yah meskipun bosan dengan postingan teratas yang itu-itu saja. ^^

Baiklah, selama 3 bulan ini di tahun 2013 banyak sekali yang ingin yara ceritakan dan yara bagikan sebenarnya. Mulai dari pengalaman Praktek Kerja Lapangan yara di Lembang saat bulan Januari lalu, liburan di Samarinda, pertama kalinya kuliah dengan kelas yang berbeda setelah mulai peminatan deep study, dan seminggu ini dimana yara mendapatkan banyak pertanyaan mencengangkan lewat sms, telepon, chatting di whatsapp, facebook, line, dan sebagainya.

Mau tau apa pertanyaannya? Yup! SKRIPSI. Entah mengapa banyak sekali yang menanyakan perkembangan skripsi Yara bahkan memberi Yara ucapan selamat karena sudah mulai skripsi. Hm.. atau yang lebih keren lagi sengaja mengunjungi yara ke Jatinangor untuk memberi semangat karena Yara sedang skripsi. Oke, baiklah, Yara memang senang bahkan terharu atas semua perhatian yang Yara dapatkan. But the problem is, Yara sama sekali belum menjalani SKRIPSI..!?! *emotstress*. Yara sama sekali tidak tahu informasi ini berasal dari mana, dan bagaimana caranya bisa menyebar begitu cepatnya. Karena yang memberi yara “perhatian” seperti yang Yara ceritakan tadi itu bukan satu atau dua orang saja.  Please banget. Banyak tetangga di Ciamis (dan yara tinggal di Jatinangor sekarang karena kuliah), teman SD di Ciamis, teman SMP-SMA, keluarga di Bandung – Jakarta, bahkan puncaknya, barusan sepupu Yara yang lagi training di Balikpapan (Kalimantan Timur) menanyakan SKRIPSI.

Sebenarnya Yara enggan mengakuinya, kalau hanya satu atau beberapa orang yang bertanya dalam jangka waktu yang tidak berdekatan mungkin itu bisa memicu semangat Yara. Namun, dengan respon yang sebanyak itu (kira-kira ada 20 orang dalam seminggu ini) yang bertanya demikian pada Yara, apakah tidak normal jika Yara agak stress? Hahaha… Itu membuat Yara menjadi “mumet” karena Yara jadi semakin greget ingin cepat lulus, tapi yara merasa belum menguasai apapun (maksudnya belum mumpuni untuk lulus).

Keep calm everyone… Yara akan berusaha lulus kuliah dan menjadi sarjana yang bukan karbitan, insya Allah. Oya, fyi, Yara sekarang semester 6 dan mulai merasakan rasanya menjadi mahasiswi yang nyaris tingkat akhir. Doakan Yara yah agar perjalanan menuntut ilmunya lancar, dipermudah oleh Allah, segera lulus dengan nilai yang bagus, segera menikah dan berhasil merintis usaha untuk mendapatkan penghasilan), dan terus semangat untuk menuntut ilmu agar menjadi wanita yang shalehah dan menjadi ibu yang cerdas kelak bagi anak-anak Yara. Aamiin.