Kacamata Kacasoca

Tags

, , , , , , , ,

Sudah 3 bulan ini yara sering sakit kepala, qodarullah.. Ternyata setelah diperiksa dokter, mata yara udah jadi nambah lagi minusnya (-). Apa sih istilah kedokterannya? Pokoknya itu lah yah, pada ngerti kan mksdnya mata minus? Dokter bilang, wajib pake kacamata. Oke, itu artinya yara harus pake kacamata… Dulu emang pake kacamata pas SMA, cuman, karena wajah saya “terlaludewasa” jadi kalau pake kacamata selalu dikomentarin udah kaya tante-tante sosialita gitu wajahnya. Alasan kenapa yara gamau lagi pake kacamata (pas dulu) adalah:

  1. Hidung terasa berat
  2. Jarak pandang serasa terbatas dan bikin ga bebas
  3. Kaya tante-tante sosialita
  4. Dikira anak pinter, dan ini efek yang kadang menguntungkan kadang merugikan. Pertama, wajah yara emang terlihat lebih tua dari umur, kalem kata sebagian orang dan judes at the same time dan dari kolaborasi pendapat, yara wajahnya terlihat meyakinkan dan lebih cenderung dikira pinter. Menguntungkannya dari mulai SMA yara sering diajak ikutan ini itu yang notabene baru pertamakali, merugikannya kalau nilai jeblok dan dipampang, rasanya semua orang banyak yg komentar ke yara kalau yara dikira lagi banyak masalah lah.. pada ga nyangka lah.. dll.. Padahal, hmm.. ya emang segitu mungkin kemampuan yara ditambah kebetulan emang belum belajar (meskipun seringnya cuman ngandelin ingatan yg kurang terasah,*lol)
  5. Oke.. stop curhat alasannya sampai disini.

Dari berbagai alasan itu, hari ini, setelah yara mulai makin merasa ga beres dengan mata yara, akhirnya yara memutuskan untuk make kacamata kuda. Soalnya dipikkir-pikir kasian juga mata gueeee hiks. Dan, karena mata yara gampang lelah, jadinya yara tiap malem udah ga bisa begadang lagi.. tiap pulang dari kampus, habis isya pasti syaree tidur. Kasian kan orang2 yang pada neleponin yara malem-malem atau temen kosan yang mau minjem alat masak kalau ngetok kamar tapi yaranya udah tidur dan susah dibangunin? (alibi.. ngomong weh ayeuna mah kebluk).

Berlandaskan latar belakang tersebut, maka yara mulai nyari kacamata di internet (di websitenya optik melawai). Dan WOOOOW..  yara jatuh cinta sama beberapa frame kacamata dari Anna Sui, Converse dan Marc Jacobs.. Tapiiiii.. harganya mas broooooh! Cekidot..

katahatimutiara.wordpress.com kacamata optik melawaiKenapa yara suka sama model frame diatas, soalnya kacanya besar dan lebar. Pengalaman mengatakan, kaca yg minimalis membatasi jarak pandang mata yara yang sedikit agak hampir nyaris belo. Tapi dari frame A,B,C,D,E,F yang paling rasional di dompet kayanya yang A/B. A/B sama sih modelnya cuma beda warna.. Menurut kalian bagusan yang mana? Ungu yah? B/C juga sama modelnya (sedikit) cuman beda merek dan beda warna dan beda harga dan beda..bla..bla..bla..(stop! B dan C = beda). Tapi kayanya bagusan yang anna sui yah yang C? Ungu lagi! Hahaha… Kalau E dan F.. sebenernya ga pengen-pengen banget sih.. yang pertama HARGANYA.. Sekali lagi : “HARGANYA” yang Oke banget  . Tapi, kalau dari model framenya.. Terserah deh kalian mau nyebut kaya tante-tante atau korban mode, yang jelas kata yara sih kecheeee beuuud..  Ah.. Mommy.. pengen kaca panooon..

Kumaha atuh yeuuuuh? Pengen kaca panon tapi pengen ganti HP.. Kacapanon heula meren yah, kan bedakan antara “need and want”. Tapi ngeliat harganya ga ramah dompet, kacamata ini kategori mana yah? Semoga ada rejekinya.. aamiin..

Bahan Kuliah Reproduksi Ternak

Materi kuliah yang saya posting disini berupa handout karya dosen pengampu mata kuliah yang bersangkutan. Jika ingin lebih lengkap maka harus mendengarkan apa yang disampaikan dosen, hehe.. Selebihnya mahasiswa diwajibkan untuk menambah literatur yang telah direkomendasikan oleh dosen pengampu mata kuliah tersebut baik saat kuliah berlangsung maupun diluar kuliah.

FOLIKULIGENESIS

HORMON REPRODUKSI

ORGAN BETINA

ORGAN JANTAN

SIKLUS ESTRUS

 

Quote

Umurku di Bulan Sya’ban

Ini adalah minggu terakhir di bulan Sya’ban, Insya Allah.. Selama ini begitu percaya dirinya aku menganggap bahwa umurku akan sampai berjumpa dengan bulan Ramadhan tahun ini. Aku lupa mensyukuri nikmat umurku selama ini hingga tiba saatnya hari ini aku cukup terpukul akan kepergian Nenek yang sangat aku cintai. Astaghfirullah.

Rencana Masa Depan

Pagi ini yara ngobrol sama temen tentang sebuah tema yg sukses bikin yara mules. Masa depan. Dalam otak yara langsung berputar nama-nama mata kuliah yang mengerikan dan dengan cepat otak yara ngasih sinyal ke perut yara buat bikin mules. Dunia perkuliahan ini (ceileh!) mulai bikin yara buta dan lupa sama masa depan yang sudah yara rancang! OH MY! Hari ini mikirin tugas buat besok dan minggu depan, hari yang lain tugas dan bahan ujian, hari lainnya fuuuuuuul nugas, hari lainnya…. AAAAAAARGH otak dan hari-hari yara sudah terlalu ful sama tugas dan ujian, belum lagi nyiapin materi buat belajar dan ngasih soal.. dan jarak yara dengan majelis ilmu semakin renggang! Mana bentar lagi Ramadhan tapi belum nyiapin apapun buat nyambut Ramadhan! Hiks.. Ayo perbaiki yar.. This is not kind of your life…

Satu hal yang jadi pelajaran pagi ini adalah, rencana masa depan itu harus selalu diingat untuk segera diraih… Karena, kalau lupa, yara bisa nyaman dengan kondisi yg ada meskipun kondisi yg sedang dialami sedang sulit.. wkwkwk.. Yuk ah! Ganti strategi! Terimakasih buat temen yara yg sukses ngingetin yara buat cepet lulus -,- dan bikin yara mules gara-gara inget matkul m*****

Mensyukuri Kasih Sayang Ibu

Tags

, , , , , , , ,

kasih sayang ibu katahatimutiara.wordpress.com

Saking banyaknya nikmat yang Allah berikan kepada saya, banyaknya ucapan syukur kita pun tak akan mampu mengimbangi setiap nikmat yang Allah berikan walau hanya 1 hari dari keseluruhan umur saya. Pagi ini, ketika saya melihat dan mengingat fenomena cara para orangtua murid saya mendidik mereka di rumah, saya menjadi tahu bahwa setiap ibu memiliki caranya masing-masing dalam mendidik anaknya dan saya pikir setiap anak pun pasti tahu bahwa ibunya adalah yang terbaik. Begitu juga dengan saya. Semakin sering saya mengamati keadaan sekitar saya, semakin saya bangga dan bersyukur memiliki ibu yang hebat seperti ibu saya. Namun, seberapa sering kah saya mengingat dan bersyukur akan nikmat kasih sayang yang Allah berikan melalui ibu? Untuk kategori nikmat yang satu ini saja saya masih sering lalai mensyukurinya, astaghfirullah.

Pesan Untuk Perokok

Dear perokok sekalian, tolong hisap rokok anda di tempat dimana tak ada seorangpun yang dapat menghirup rokok yang anda hisap kecuali anda sendiri. Kami yang tidak merokok tidak membutuhkan kedermawanan anda dalam hal membagi-bagi asap rokok yang bisa merusak kehidupan kami. Jika anda senang menyepelekan hidup anda dan merusaknya dengan menghisap rokok, tolong jangan egois membiarkan kami menghirup rokok yang anda hisap. Terimakasih.

-Yara-

Quote

Menghargai Orang Lain

Tags

, , , , ,

Pelajaran hari ini, waspadalah, jgn sampai kita menyakiti hati orang lain tanpa kita sadari karena perilaku kita yg tdk menghargai jerih payah orang lain. Menghargai hasil kerja atau jasa orang lain tidak mahal kok, cukup dengan kata terimakasih dan senyum yang tulus. Hindarilah kalimat yang bisa membuat mereka berpikir bahwa jasa atau usaha mereka untuk kita itu sia-sia atau tidak berguna. Ayo menebar kebaikan dengan mencontohkan sikap saling menghargai… *senyum*

Continue reading

Meja Telepon (Kisah Inspiratif)

Tags

, ,

Meja Telepon

Meja Telepon Ibu

-Siti Horiah
Mahasiswa Program Studi Teknik Nuklir 2012-

Disudut ruang tamu kami, yang luasnya tidak lebih dari 4m2 itu terletak sebuah meja kecil berwarna hitam. Meja itu adalah sebuah meja telepon rumah yang sudah beralih fungsi sebagai meja belajarku. Meja itu adalah satu-satunya meja yang ada di rumah kami, meja yang sampai saat ini masih dibiarkan ibuku tetap berdiri tegak dan masih tetap berada dirumah kami dengan sebuah alasan yang tak aku ketahui.

Beginilah kondisi rumah kami setelah peristiwa kebangkrutan usaha ayahku. Demi menyambung nyawa keluarga kami, ibu rela menjual barang-barang berharga yanga ada di rumah kami pada tetangga sekitar. Ibuku tidak tahu lagi harus berbuat apa, dan tidak tahu lagi bagaimana caranya mendapatkan uang untuk membeli beras. Beliau menjual satu persatu barang-barang berharga kami, setiap kali datang waktu makan. Mulai dari beberapa pakaian ibuku yang paling beliau suka, alat-alat dapur seperti gelas, piring, panci, dispenser, bahkan sendok dan garpu pun ikut habis terjual.

Continue reading

Saya Adalah Seorang Pelajar

Tags

, , , , , , , , ,

Ketika membuka catatan harian adik Yara waktu itu, Yara menemukan catatan ini dan Yara menangis karena terharu memiliki adik yang sangat hebat. Semoga kalian yang baca postingan ini juga ikut tergugah yah.. ^_^

——————————–

Saya, bukanlah siswa yang memiliki prestasi segudang. Nilai di sekolah selalu pas-pasan, bahkan sering terjun bebas sehingga membuat kakakku meradang.

Saya, bukanlah siswa dengan kemampuan akademik fantastis. Alih-alih mengembangkannya, mengatur waktu belajar saya agar lebih dinamis pun sering membuat otak menangis.

Saya, bukanlah siswa yang eksis. Tapi saya tidak pernah ketinggalan informasi dunia pendidikan yang sering membuat saya miris.

Dan sekedar informasi, saya ini siswa kelas 3 SMA di salah satu SMA Favorit yang ada di Samarinda (Kalimantan Timur) yang Insya Allah akan segera lulus dan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Universitas yang saya idamkan. Meskipun saya tahu nilai akademis saya membuat banyak orang berkata “mustahil” tapi saya yakin Insya Allah saya bisa meraih mimpi saya.

Continue reading

Hormon Steroid dan Hormon Protein

#edisibiokimia

hormon

Hormon adalah senyawa yang secara normal dikeluarkan oleh kelenjar endokrin atau jaringan tubuh dan dilepakan ke peredaran darah, menuju jaringan target, berinteraksi secara selektif dengan reseptor khas atau senyawa tertentu dan menunjukkan efek biologis.

MACAM HORMON
1. Contoh Hormon steroid: kortisol, aldosteron, kolekalsiferol (Vit. D)
2. Contoh Hormon polipeptide: Hormon hipotalamus, hormon hipofisis, parathormon, kalsitonin, insulin dan glukagon

Continue reading

Mekanisme Aksi Seluler Hormon-Reseptor Steroid hingga Respon Seluler Fisiologisnya

Steroid hormon

Hormon merupakan bahan kimia organic yang dibebaskan pada waktu khusus dalam jumlah kecil. Hormone akan dikeluarkan oleh sel-sel endokrin ke dalam cairan jaringan atau system vascular. Pada umumnya, hormone akan member efek pada tempat yang agak jauh dari tempat sekresinya, atau yang lazimnya disebut organ sasaran atau organ target. Hormone terdiri dari berbagai mecam. Diantaranya adalah hormone polipeptida yang terdiri dari hormone tiriod dan hormone steroid.

Steroid, merupakan senyawa lipid larut-lemak yang disintesis dari kolesterol. Zat ini diproduksi oleh ovarium, testis, plasenta, dan bagian luar kelenjar adrenal, serta testosterone, estrogen, progesterone, aldosteron, dan kortisol. Zat ini akan bersirkulasi dalam plasma yang mentranspor protein dalam tubuh.

Continue reading

Format Makalah Analisis Pangan

Silahkan download format anpang di bawah ini yah, dari mulai cover, kata pengantar, daftar isi (misalnya format spasi yang digunakan di daftar isi),  isi makalah, daftar pustaka dan semuanya. Pokoknya ikutin aja yah file yang yara upload disini, tapi karena yara juga belum beres, yara baru upload file yang formatnya insya allah udah bener.. ok?

cover anpang fix banget

 Isi makalah jurnal anpang (jangan kaget yah kalau masih acak2an isinya, tapi formatnya mah sama kok)

Kata Pengantar fix jurnal anpang

format yang yara upload ini, kalau misalnya temen2 rasa terlalu ribet, silahkan aja mau diikutin atau tidak.. tapi minimal gambarannya ya seperti yang yara upload … jangan lupa dijilid pake mika putih yah.. sama kertas putih belakangnya… Terimakasih… :)

Resep Ice Cream Coklat

Tags

, , , , , , ,

ice cream coklat, chocolate ice cream, www.katahatimutiara.wordpress.com

ice cream coklat, chocolate ice cream, http://www.katahatimutiara.wordpress.com

Resep ice cream coklat kali ini yara kategorikan kedalam resep yang tingkat kesulitannya cukup mudah. Biasanya, yara baru membuat ice cream coklat kalau ada moment berkumpul dengan keluarga besar atau kalau lagi berkumpul dengan adik yara saja. Karena nanggung sih kalau bikinnya cuma buat seporsi ;) (soalnya  di keluarga yara, ayah yara diabetes dan ibu jadi mengurangi makanan yg manis juga untuk menyemangati ayah mengurangi makanan yg manis). Oke, langsung saja yah, untuk alat yang digunakan dalam membuat ice cream coklat, baiknya sih menggunakan ice cream maker karena alatnya bisa mengaduk adonan sekaligus langsung jadi ice cream yang katanya cuma butuh waktu 1 jam atau lebih cepat lagi. Tapi, kalau yang tidak punya ice cream maker kaya saya ini (*hiks), pakai mixer dll cukup kok! Hasilnya tetap enak…

Bahan yang digunakan:

Continue reading

Pedoman Penulisan Skripsi Universitas Padjadjaran (2011)

Tags

, , , , , , , , , , ,

Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya saya menjadi mahasiswi semester VI. Itu artinya saya sudah harus segera menyapa kegiatan usulan penelitian dan skripsi. Baiklah. Langkah pertama saya tentu saja diawali dengan mencari pedoman penulisan skripsi yang berlaku di Universitas saya. Bukan hanya karena saya benar-benar semangat mempersiapkan usulan penelitian atau skrip-sweet, tetapi karena di semester ini saya mengambil kuliah Metodologi Penelitian, dimana tugas akhir mata kuliah ini adalah membuat sebuah rancangan usulan penelitian yang notabene harus sesuai dengan pedoman yang berlaku. Bagi teman-teman yang senasib sepenanggungan dengan saya, termasuk yang kesulitan mencari pedoman penulisan skripsi unpad tahun 2011, silahkan unduh saja disini ^_^ semoga bermanfaat. Saya, Mutiara Maghfira Chairunnissa mendoakan kalian yang sedang atau akan menjalani fase UP dan/atau Skripsi, semoga dimudahkan menjalaninya, cepat selesai, lancar seminar dan sidangnya, cepat lulus, nilainya bagus, menjadi sarjana yang sukses! aamiin…

Penulisan-Skripsi (klik untuk download)

Kisah Haru Anak Tuna Netra Penghapal Al Qur’an

Tags

, , , , , , ,

diunduh dari jalancahaya(dot)org

diunduh dari jalancahaya(dot)org

“Dalam shalatku, aku tidak meminta kepada Allah agar Allah mengembalikan penglihatanku. “

SYAIKH FAHD AL KANDERI mewancarai anak istimewa ini yang bernama MUADZ. Seorang anak laki-laki TUNANETRA penghafal Al-Quran dari Mesir yang berusia 11 tahun.
Dalam wawancara itu beliau FAHD AL KANDERI menanyakannya perihal bagaimana ia belajar Al-Quran dan kebutaannya.
Semangatnya untuk menghafal ayat-ayat Allah yang mulia membuat langkah kakinya ringan untuk pergi ke tempat gurunya.

Continue reading

Batalkah Wudhu Kita Jika Terkena Najis?

Tags

, , , , , , , ,

gambar ini diunduh di cizkah.com

gambar ini diunduh di cizkah.com

Jika Terkena Najis, Apakah Wudhu Menjadi Batal?

Soal : Jika seseorang yang masih dalam wudhu terkena najis di bajunya, lalu dia membersihkan najis di bajunya tersebut, apakah harus mengulang wudhunya (yakni batal wudhunya, red.)?

Jawab : Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan hafizhahullah mengatakan, “Jika seseorang yang masih dalam wudhu terkena najis di badannya atau bajunya, wudhunya tidak terpengaruh (tidak batal). Karena, ini bukan pembatal wudhu. Hanya, dia harus mencuci najis tersebut dari badan atau bajunya dan dia shalat dengan wudhunya yang tadi. Tidak mengapa hal ini baginya.”

(pertanyaan lainnya) Continue reading

Aib yang Allah Tutupi

Tags

, , , , ,

Menurut saya, quote yang saya post sekarang ini sangat banyak faidahnya insya Allah. Semoga kalian juga merasa demikian *senyum*

Dengarlah, orang yang menjelek-jelekkan saya itu sejatinya belum mengenal saya. Andai dia benar-benar mengenal saya, niscaya kejelekan saya yang ia sebutkan lebih banyak dari yang dia sebutkan sekarang ini. Alhamdulillah, kejelekan saya yang Allah tutupi darinya masih terlalu banyak.

~by : Syeikh Abdurrazzaq Al Abbad ~

Continue reading